TANJUNG – Puncak peringatan hari jadi (Harjad) ke-51 kabupaten Tabalong tahun 2016 ini dilaksanakan Selasa (6/12), hadir dalam puncak peringatan Gubernur Kalimantan Selatan H.Syahbirin Noor beserta istri dan Unsur Forkominda propinsi Kalimantan Selatan, Bupati/Walikota, para pejabat dan karyawan/karyawati lingkup pemerintah kabupaten Tabalong, tokoh-tokoh agama, alim ulama, pihak perusahaan dan perbankan, serta tidak ketinggalan beberapa mantan Bupati/Wakil Bupati Tabalong turut hadir termasuk beberapa undangan penting dari luar daerah.
Ribuan undangan dan masyarakat Tabalong yang berhadir bersama-sama menyaksikan persembahan tarian tradisional berupa tarian burung Juci/burung Haruai yang dipersembahkan oleh gabungan seni pelajar SMP dan SMA sederajat.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam laporannya mengatakan pembangunan di kabupaten Tabalong telah menunjukan perkembangan yang positif dimana memasuki masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H.Zony Alfianoor memasuki masa tahun ketiga dan kegiatan pembangunan relatif telah merata ke seluruh pelosok kabupaten Tabalong, hal ini bisa dilihat dengan telah terbangunnya infrastruktur jalan dan jembatan tidak saja di kecamatan bahkan sampai ke pelosok desa pembangunan jaringan listrik desa, sektor pertanian, pendidikan, serta pembinaan UKM yang tidak hanya terpusat di tingkat kabupaten, namun sampai ke pedesaan.
Hari jadi kabupaten Tabalong ke-51 dengan tema “Menuju Tabalong Bersinar dan Bermartabat” yang ada korelasinya dengan tema tahun lalu “Ayo Kerja Keras Mewujudkan Tabalong Bersinar”.
Dimana pada tahun ini telah berhasil mewujudkan Tabalong Bersinar dan sekarang sudah saatnya menuju Tabalong Yang Bermartabat. Tabalong yang Bermartabat adalah masyarakat Tabalong harus mampu hidup layak dan bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.
Gubernur Kalimantan Selatan H.Syahbirin Noor dalam sambutannya mengapresiasi atas keberhasilan pembangunan di berbagai bidang yang telah dilaksanakan pemerintah kabupaten Tabalong.
Keberhasilan pemerintah kabupaten Tabalong dalam peningkatan indek pembangunan manusia (IPM) dari peringkat ke sepuluh menjadi peringkat ketiga ini tentu luar biasa kata gubernur, ia berharap kedepan prestasi di bidang pembangunan agar terus ditingkatkan lagi dan tak lupa juga gubernur berharap agar pemimpin selalu dekat dengan rakyat.
Pada kesempatan itu gubernur juga berkesempatan melakukan penandatanganan beberapa prasasti pembangunan proyek-proyek infrastruktur yang telah dilaksanakan pemerintah kabupaten Tabalong, disamping itu juga gubernur meninjau beberapa proyek salah satunya proyek peningkatan bandara Warukin dan melakukan pengukuhan panitia Porprop X tahun 2017 yang ditandai pelepasan maskot Porprop ke X si wanyi.
Hari jadi kabupaten Tabalong ke-51 diramaikan dengan hadirnya artis ibukota Nazar. (metro7/vino)