TAMIANG LAYANG- Peningkatan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2016 ini memajukan pembangunan di desa. Salah satunya Desa Unsum, Kecamatan Raren Batuah, Bartim yang semakin meningkat pembangunannya.
  Pj Kepala Desa Unsum Darwono SAP saat di jumpai Metro7 belum lama ini di kediamannya mengatakan, dengan meningkatnya ADD dan DD pada tahun ini, pembangunan di Desa Unsum semakin meningkat.
  ‘’Pada tahun 2016, Desa Unsum melalui Dana Desa (DD) telah melaksanakan pembangunan sumur gali baru sebanyak 10 titik dengan anggaran dana kurang lebih Rp.50 juta,’’katanya.
  Selain itu, lanjut Darwono, juga di laksanakan pembangunan tempat pasanggrahan kuburan dengan ukuran 4×6 dengan dana kurang lebih Rp 4 juta. Pembuatan Jalan menuju SMA berupa siring atau pondasi serta penimbunan tanah dengan Panjang 250 M dan Lebar 2,80 m dengan dana kurang lebih Rp 114 juta.
 ‘’Dengan meningkatnya ADD dan DD pada tahun ini, semoga pembangunan yang ada saat ini dapat di terima oleh warga masyarakat, karna untuk kepentingan bersama,’’pungkasnya.(metro7/li/zi).