PARINGIN – Wajah baru terlihat di tubuh Polres Balangan, hal ini terjadi karena ada pergantian pejabat dilakukan Polres Balangan. Setidaknya ada beberapa jabatan yang diisi oleh muka-muka baru.
Serah terima jabatan yang digelar di halaman Mapolres Balangan, Kamis (15/12) kemarin, langsung di pimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni.
 Adapun pergeseran posisi yang dilakukan diantaranya AKP Dany S yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Res Narkoba bergeser menjadi Kasat  Reskrim Polres Balangan, sementara Satuan Res Narkoba dipimpin oleh AKP Nurhidayat yang berasal dari Kanit 3 Dit Narkoba Polda Kalsel.
 AKP R Sudarto dari Dit Lantas Polda Kalsel menjabat Kasat Lantas Polres Balangan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Edwin. Sedangkan Kabag Sumda Polres Balangan Kompol Saadillah, pindah tugas wilayah sebagai Kabag Sumda Polres HST dan digantikan oleh  Kompol Suharko dari Dit Binmas Polda Kalsel.
 Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni di sela sertijab mengungkapkan, pergantian pejabat   di lingkungan organisasi  Polri terkait  erat dengan upaya penataan dan pengembangan yang  pada  dasarnya memiliki tujuan  ganda, yaitu untuk kepentingan organisasi sendiri  maupun dalam  rangka pembinaan karir para pejabat yang  bersangkutan.
 Hal ini kata dia, perlu disikapi dengan profesionalisme  yang tinggi  oleh  setiap anggota Polri.  Masyarakat lanjutnya, banyak menaruh harapan kepada Polri sebagai institusi terdepan dalam mewujudkan supremasi hukum sehingga tercipta rasa keadilan.
 “Harapan saya kepada seluruh anggota, jangan lah berpuas diri dengan apa yang telah diraih  selama ini, tetapi cobalah introspeksi  diri apa yang masih harus dilakukan untuk institusi dan negara ini,” pungkasnya. (metro7/wnd)