BANJARMASIN – Pelaku pencurian batu bara karungan sepertinya tak pernah takut beroperasi dikegelapan malam. Terbukti mereka nekad menyatroni dan menaiki tongkang Bengku yang membawa batu bara milik PT Adaro, Sabtu (17/12) malam.
Namun belum sempat menguras batubara mereka kepergok petugas Komandan kapal KP Martapura/XIII- 3002 bersama dengan ABK yang tengah berpatroli.Tak ayal lagi para pencuri yang tengah berada di atas tongkang ini langsung ditangkap petugas.
Info diperoleh, pencurian ini dilakukan diatas tongkang Bengku yang ditarik TB MBP 3205 yang sedang berlayar di sekitar perairan muara Banjar Kecamatan Aluh aluh Kabupaten Banjar, sekitar pukul 22;00 Wita.
Waktu itu puluhan pelaku dengan menggunakan kelotok menaiki tongkang dan melakukan aksinya menyekop batubara .Saat itulah petugas Patroli Ditpolair yang tengah berada disekitar lokasi langsung bergerak dan melakukan penangkapan.
Direktur Polair Polda Kalimantan Selatan Kombes. Gatot Wahyudi, Minggu (18/12) siang mengiyakan penangkapan kembali 10 pelaku pencurian batubara karungan tersebut.
Lebih lanjut Gatot mengatakan pencuri ini kepergok petugas kapal KP Martapura/XIII- 3002 yang tengah melakukan giat patroli dan langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap pelaku kala melakukan pencurian ditas tongkang Bengku yang ditarik TB MBP 3205. (metro7/nurul)