Raih Penghargaan Anugerah Seni

0
44
BATULICIN– Kepeduliannya melestarikan seni budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.
 Pemuda dari Tanah Bumbu (Tanbu) bernama Nahdi NF ini pun mendapatkan Penghargaan Anugerah Seni 2016 dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kalsel.
 “Alhamdulillah, seniman musik Tanah Bumbu atas nama Nahdi NF mendapat Anugerah Seni Kalimantan Selatan Tahun 2016 kategori Penata Musik Tradisi,” demikian di sampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu H.M. Thaha kepada Bagian Humas Setda Tanbu, Kamis (15/12).
 Dikatakannya, Penghargaan Anugerah Seni diberikan kepada seniman yang peduli dalam melestarikan kesenian Kalimantan Selatan.  Selain itu, seniman yang menerima penghargaan juga telah mengharumkan nama daerah baik di tingkat Provinsi maupun di Tingkat Nasional.
 Menurut H.M. Thaha, seniman musik tradisional Nahdi NF hampir setiap tahun membawa nama Tanah Bumbu maupun Kalimantan Selatan di tingkat Nasional dalam  musik tradisi pengiring tari sehingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pun memberikan penghargaan Anugerah Seni Tahun 2016.
 Acara Anugerah Seni dilaksanakan oleh Disporbudpar Prov Kalsel pada 14 Desember 2016 di Hotel Aria Barito Banjarmasin. (metro7/relhum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here