TANJUNG – Karena cemburu, Wahyudin alias Udin Payau (33) warga Desa Murung Baru Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong tega membunuh suami mantan istrinya, Rudi Hartono (45) warga Desa Sei Pimping Rt 2 Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong, Jumat (16/12) kemarin.
Pelaku membunuh dengan menikam korban menggunakan senjata tajam, hingga tidak bisa berkutik dan meninggal ditempat. Lokasinya berada di Desa Murung Baru Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong, sekitar pukul 9.30 Wita.
 Kronologis peristiwa ini bermula ketika pria dengan istri keduanya Wahidah  datang dari berbelanja di Pasar Pamarangan untuk pulang ke rumah. Namun, setibanya di tempat kejadian perkara, keduanya dibuntuti dan diserang pelaku.
 Akhirnya, penikaman pun terjadi, korban ditusuk pada bagian leher beberapa kali. Kemudian pelaku kabur menuju hutan.
 Karena peristiwa tragis tersebut, Wahidah yang baru menikah sekitar satu bulan lamanya itu pun lari tunggang langgang meninggalkan keduanya menuju hutan, melarikan diri mencari bantuan.
 Mengetahui kasus ini, jajaran Polres Tabalong langsung melakukan pengejaran. Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong Iptu H Ibnu Subroto membenarkan.
 “Motif pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku masih dalam penyelidikan satuan Reskrim Polres Tabalong, namun diduga motifnya karena cemburu, Sebab Salah satu Saksi isteri korban adalah juga merupakan mantan isteri pelaku,” katanya.
 Saat jajaran kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku, dan melakukan operasi gabungan untuk menindaklanjuti kasus tersebut. (metro7/rz)