TANJUNG – Maski sudah melakukan pelantikan ratusan pejabat yang bakal mengisi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru Pemerintah Kabupaten Tabalong. Namun, setidaknya ada beberapa posisi eselon IIB yang masih kosong. Seleksi terbuka untuk menentukan pejabat yang benar-benar pas untuk menduduki jabatan itupun pun bakal dilakukan.
“Insya Allah pada petengahan Januari 2017 atau selambat-lambatnya pada Pebruari  bakal ada lagi perubahan personalia untuk jabatan yang masih kosong, yakni eselon IIB,” kata Bupati H Anang Syakhfiani.
Dikatakan Anang, melalui perombakan para pejabat ini sebagai bentuk kaderisasi mengingat sebelumnya pengkaderan belum berjalan baik. Seperti masih adanya beberapa jabatan eselon II B  seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Kadis Perpustakaan dan Arsif Daerah, dan Kadis Koperasi dan UKM masih kosong karena sulitnya mendapatkan pejabat yang benar-benar kompeten.
“Jabatan yang kosong itu nantinya tergantung hasil asismen yang kita minta kepada BKN, dan kita akan menggelar seleksi terbuka untuk mengisi jabatan eselon II B yang masih kosong dengantujuan untuk mencari pejabat yang benar-banar pas untuk mengisinya,” katanya lagi.
Terkait dengan Kantor-kantor yang saat ini belum ada untuk beberapa SKPD baru, Anang memastikan hal tersebut tidak menjadi kendala dan tidak menggangu pelayanan kepada masyarakat. Sebab, pihaknya sudah menyiapkan beberapa kantor untuk penempatan kantor SKPD yang baru.