Balangan, – Komisi III DPRD bersama Dinas Perhubungan Kalsel dan Balai Besar Jalan, meninjau Jalan A Yani di Kabupaten Balangan, yang rusak akibat angkutan dengan tonase berlebih.
 Dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Gusti Rudiansyah di Paringin, ibukota Kabupaten Balangan, Senin, Komisi III DPRD Kalsel bersama Dishub Provinsi dan Balai Besar Jalan turun langsung kelapangan untuk tindak lanjut atas keluhan dan tuntutan warga setempat.
 “Komisi III bersama  tim dan Dinas Perhubungan serta Balai Besar Jalan Provinsi Kalsel, turun kelapangan secara langsung untuk melihat kondisi jalann serta menindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap kondisi jalan rusak ini,” ujarnya.
 Kunjungan ini, kata Rudiansyah, memastikan kondisi jalan rusak dampak dari angkutan semen yang melebihi kapasitas dimana seharusnya jalan kita hanya mampu menanggung beban hanya 8 sampai 10 ton.
 “Kita akan minta agar jalan ini segera dilakukan perbaikan dan kami akan mengawal agar angkutan berat tidak membahayakan pengguna jalan,” tegasnya.
 Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan meminta pemerintah daerah dan provinsi agar membangun jembatan timbang sebagai kontrol angkutan jalan agar tidak menyalahi kapasitas jalan.
 Disampaikan Kepala dinas perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel, H Rusdiansyah yang ikut serta dalam rombongan komisi III ini menegaskan, mendukung adanya jembatan timbang sebagai sistem yang akan mengatur angkutan sesuai dengan kapasitas jalan.
 “Makanya Jumat mendatang kita akan menghadap Dirjen Perhubungan Darat untuk meminta pengadaan jembatan timbang ini. Dengan adanya jembatan timbang maka akan ada sistem yang mengawasinya secara ketat,” jelasnya. 
(sumber : Antaranews Kalsel)