HST Juara Umum MTQ XXIX

0
5
Gelaran  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan XXIX 2016 yang dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), ditutup Kamis (22/12) malam tadi. Kafilah tuan rumah, hulu Sungai Tengah (HST) keluar sebagai  juara umum dengan perolehan 72 poin.
Bupati HST H. Abdul Latif dalam kegiatan penutupan yang dilangsungkan di Lapangan Dwi Warna Barabai tadi malam mengungkapkan berkahirna MTQ Nasional tingkat Provinsi ke XXIX di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk terus memelihara dan meningkatkan semangat kebersamaan, jalinan silaturahmi, serta motivasi untuk terus mempelajari, mendalami, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Drs. Noor Fahmi MM menyampaikan terima kasih dan selamat kepada para kafilah yang telah berpartisipasi dan menjadi juara didalam gelarab MTQ ini.
“Kepada anggota kafilah yang meraih juara pertama, dimohon mempersiapkan diri untuk pemusatan persiapan pelatihan STQ Nasional Juni 2017 di Kalimantan Utara. Sampai bertemu di MTQ Nasional Tingkat Provinsi tahun 2017 di Kota Banjarmasin,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HST H. Muhammad Yamani selaku Pimpinan Kafilah HST, mengaku sangat bangga atas keberhasilan kafilahnya.
“Suatu keberhasilan yang didapat atas kerja keras selama ini. Dan kami kira wajar sebab sebagai tuan rumah kami sudah melakukan persiapan sejak dini,” ungkapnya.
Sekadar informasi dari13 Kabupaten/Kota di Kalsel, posisi Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang meraih juara umum, disusul Kota Banjarmasin (66 poin), Kabupaten Banjar (52 poin), dan Kota Banjarbaru (27 poin).
Setelah itu Kabupaten Tabalong (22 poin), Hulu Sungai Utara (19 poin), Hulu Sungai Selatan (16poin), Barito Kuala (16 poin), dan Tanah Laut (15 poin), kemudian Kotabaru (9 poin), Tapin (8 poin), Balangan (7poin), dan Kabupaten Tanah Bumbu yang mengantongi 1 poin.AdvHumHST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here