Pembakal Diingatkan Tidak Seenaknya Mengganti Perangkat Desa

0
17
BARABAI – Sebanyak 11 pembakal (kepala desa) yang terpilih pada Pilkades 26 Oktober lalu, resmi dilantik Selasa (27/12/2016).Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, HA Chairansyah, SK Bupati HSTNomor 140/216/141/tahun 2016, di Pendopo Kabupaten.
Adapun Pembakal baru tersebut, Risna Ripani Pembakal desa Kambat Selatan, Khairani desa Mandingin, Mahyuni desa Bakti, Barahim desa Binjai Pirua.
Selanjutnya, Junaidi desa Pahalatan, Bambang Hermawan desa Pemangkih Seberang, Rubainah desa Tabat Padang, Abdul Hair desa Banua Rantau, Muhammad Hasbi desa Hawang.
Satu lagi, Ramal, Kades dari desa di Pegunungan Meratus, yaitu Desa Datarbatung. Ramal, satu-satunya Kades, yang kemarin diambil sumpahnya berdasarkan agama Hindu, dengan masa jabatan selama 6 tahun mulai 2016 sampai 2022.
Wabup HSTHA Chairansyah menyampaikan, jabatan yang diberikan kepada pembakal saat ini merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.Untuk itu mereka yang telah dilantik dan diambil sumpahnya tersebut harus melaksanakan tugas dengan amanah dan penuh tanggungjawab.
“Kepada Pembakal terpilih, saya mengingatkan pula agar jangan seenaknya atau sekehendak hati mengganti perangkat desa.Termasuk menunjuk rekan kerja di desa, karena ada aturan yang mengatur tentang itu semua.Kepada badan pemerintahan desa selaku SKPD pembina desa, agar menyampaikan aturan tersebut,” katanya.
Wabup pun meminta agar aparat kadesdan aparat desa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, baik, ramah, tanpa mengabaikan peraturan yang berlaku.
“Kalau masih ada program kerja yang belum selesai oleh pejabat yang terdahulu, segera diselesaikan,”kata Wabup. (metro7/han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here