TANJUNG – Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, berikut tidak melakukan  pungutan liar (pungli), korpsi, kolusi dan nepotisme kembali diingatkan kepada ratusan pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Tabalong yang baru dilantik dan dikukuhkan pada Jum’at dan Sabtu tadi bertempat di Pendopo Bersinar.
Pembacaan Fakta Integritas saat pelantikan dan pengukuhan pejabat yang isinya bertekat tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme sera pungutan liar itupun dibacakan Sekda Abdul Muthalib Sangadji.
“Kita berjanji siap diberhentikan dengan tidak hormat jika tidak melayani masyarakat serta melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme sera pungutan liar,” kata Sekda membacakan fakta integritas.
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat sambutan mengatakan dengan pelantikan dan pengukuhan pejabat baru ini, maka semuanya sudah sepakat untuk mewujudkan visi untuk mewujudkan Kabupaten Tabalong yang Agamis Sejahtera dan Mandiri, berikut juga sepakat untuk mewujudkan 12 program prioritas yang bertujuan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
“Saya ingin mengajak bersama-sama bekerjasama untuk kebaikan. Saya juga minta tidak adalagi yang bekerja sendiri-sendiri, buang jauh sifat yang bernuansa politis,” katanya sambil berucap bahwa  jabatan adalah amanah dan kepercayaan, yang kedua-duanya harus dipertanggungjawabkan.
Bupati Anang juga mengatakan, para pejabat yang baru dilantik harus melakukan inovasi agar serapan anggaran daerah bisa lebih tinggi. Sebab, selama ini serapan anggaran masih di bawah 90 persen karena masih ada pejabat yang berjalan sendiri-sendiri, makanya ke depan harus lebih meningkatkan kekompakan.Metro7/Amy