Pama Gelar Operasi Katarak, Untuk Masyarakat Tidak Mampu

0
8

TAMIYANG LAYANG – Minggu tadi merupakan hari yang berbahagia bagi sebagian masyarakat Kabupaten Barito Timur. Pasalnya, Pama Disrik  Adro mengadakan Operasi Katarak Gratis untuk masyarakat yang tidak mampu untuk melakukan operasi karena keterbatasan biaya.

Bekerjasama dengan spesialis mata Dr. Puspayoga dan team dari YABN, acara ini dilaksanakan tepatnya di Desa Ja’ar, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah dan sebanyak 54 pasien yang menderita katarak ikut dalam program ini.
Katarak adalah kekeruhan yang terjadi pada lensa mata. Normalnya, lensa mata berupa struktur jernih dan tembus pandang. Pada penderita katarak, lensa yang keruh akan menimbulkan gangguan penglihatan seperti penglihatan buram/ berkabut, sensitif terhadap cahaya, ketika melihat satu mata benda tampak terlihat ganda, saat melihat warna benda dapat terlihat seperti kekuning-kuningan atau kecoklatan. Katarak biasanya dialami akibat proses penuaan sering disebut katarak senilis, namun walaupun jarang katarak juga dapat terjadi pada anak-anak atau bayi yang baru lahir.
Handoko selaku perwakilan dari CSR PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro, berharap semoga dengan adanya program ini masyarakat yang menderita katarak dapat sembuh dan terhindar dari kebutaan dan dapat melihat normal seperti sedia kala.
“Mudah- mudahan PT.PAMA masih berada di sekitar kita sehingga dapat terus berkontribusi untuk masyarakat di masa yang akan datang,” katanya (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here