TANJUNG – Kunjungan kerja ke desa-desa yang telah ditetapkan oleh Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam rangka upaya untuk bersilaturahmi sekaligus untuk menggali masukan-masukan dan aspirasi dari masyarakat, terkait kegiatan program pembangunan sebagaimana visi dan misi “Menuju Masyarakat Tabalong Yang Agamis, Sejahtera dan Mandiri” terus dilaksanakan, kegiatan kunjungan dan sekaligus bermalam di desa kini untuk yang kelima kalinya giliran desa Walangkir kecamatan Tanta, pada Senin (27/03) Bupati bersama rombongan yang terdiri dari beberapa Kepala SKPD, Kepala bagian dan tidak ketinggalan Ketua DPRD Tabalong H.Darwin Awi juga turut ikut dalam kunjungan dan bermalam di desa.
Kedatangan rombongan Bupati Tabalong di desa Walangkir disambut langsung oleh kepala desa dan aparat perangkat desa, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, Camat Tanta Rusmadi beserta aparat kantor kecamatan Tanta, unsur muspika, para kepala desa se kecamatan Tanta, serta beberapa undangan penting lainnya.
Dalam kesempatan itu Bupati beserta rombongan bersama-sama dengan warga masyarakat dan para undangan melaksanakan shalat maghrib dan Isya berjamaah yang sekaligus melaksanakan shalat hajat di masjid Nurul Yakin Rt 04 desa Walangkir.
Seusai kegiatan shlat berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama singkat oleh Ustadz Abu Yazid, kemudian makan bersama dan dialog tanya jawab.
Pada sesi dialog tanya jawab, berbagai masukan usul dan saran yang disampaikan warga desa terkait program pembangunan, baik yang sudah selesai terbangun maupun yang masih dalam proses untuk tahap penyelesaian pembangunan, namun dari hasil dialog dan tanya jawab itu masyarakat mengakui selama tiga tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani – H.Zony Alfianoor, buah hasil pembangunan hampir merata, terutama sekalipembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sudah bisa dinikmati warga pedesaan termasuk di desa Walangkir yang kini hampir semua jalan sudah beraspal.
Kepala desa Walangkir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bupati beserta rombongan yang telah berhadir di desa Walangkir, dan sebagai ungkapan rasa hormat yang sedalam-dalamnya atas kehadiran Bupati beserta rombingan yang merupakan suatu penghargaan yang tidak ternilai atas kunjungan sekaligus bermalam di desa Walangkir kata kepala desa.
Kegiatan kunjungan Bupati Tabalong beserta rombongan di desa Walangkir pada malamnya dilanjutkan dengan kegiatan bakar dan makan sate bersama sambil ngobrol seputar program pembangunan kedepan membuat suasana keakraban dan kebersamaan antara pejabat dan masyarakatnya terasa hangat dan bersahabat.
Pada malam itu warga desa Walangkir menyediakan delapan rumah untuk Bupati beserta rombongan, dan kegiatan Bupati diakhiri dengan shalat subuh berjamaah. (metro7/vino).