KNPI Berperan Isi Pembangunan

0
52
TAMIANG LAYANG – Arah dan strategis KNPI Kabupaten Bartim adalah pengembangan dan peningkatan potensi serta kualitas dari setiap kader Pemuda KNPI dalam rangka membangun kebersamaan ide, gagasan dan langkah-langkah dalam keragaman latar belakang visi, dan misi demi terlaksanannya kegiatan-kegiatan nyata sesuai dengan maksud dan tujuan KNPI tersebut, ditengah tengah kehidupan masyarakat.
Ketua KNPI Kabupaten Bartim. Liyadi mengatakan pemuda adalah harapan generasi bangsa, Negara dan daerah dalam hal mengisi kemajuan pembangunan daerah, yang tertuang dalam visi dan misi dari KNPI tersebut, seperti menciptakan lapangan pekerjaan untuk para pemuda yang ada di Kabupaten Barito Timur .
“Karena kita melihat pada akhir-akhir ini,  perekonomian Nasional sudah mulai membaik. Baik dibidang pertambangan maupun bidang usaha lainnya, sehingga saya berharap organisasi KNPI yang ada di Kabupaten Bartim ini, nantinya bisa bersenergi dan bekerjasama dengan para investor yang ada di daerah maupun struktur pemerintah daerah, untuk satu sama lainnya saling mengisi,”ungkap Liyadi.
Masih kata Liyadi, untuk program pemberantasan Narkoba, memang merupakan salah satu dari yang dicanangkan oleh KNPI, sehingga nantinya pihaknya akan berkordinasi dengan segenap unsur yang terkait, baik itu dari Pemerintah Daerah maupun pihak kepolisian agar berganding tangan dalam memberantas peredaran narkoba di daerah Bartim.
Selain itu Johar Bidang komisi politik pengurusan KNPI Kabupaten Bartim, menambahkan untuk kedepannya harus bersinergi dulu antara KNPI dan Pemerintah, dalam melaksanakan program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat, khususnya tentang organisasi kepemudaan.
Johar juga menjelaskan, untuk program bidang komisi politik yang ada di dalam KNPI tersebut, yaitu bagaimana mengamankan dan mensukseskan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten Bartim pada tahun 2018 nantinya, selain itu juga akan bekerjasama dengan KPUD setempat, untuk mensosialisasikan bagi pemilih pemuda, seperti anak SMA yang masuk dalam pemilih pemula, sehingga nantinya mereka bisa tahu dan mengerti tentang hak memilih,. (metro7/all)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here