Staf Kominfo Belajar ke Banjar TV

0
18
 AMUNTAI – Beberapa staf dan karyawan  di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan melakukan studi pembelajaran tentang broadcast atau penyiaran dan teknik pemberitaan di Banjar TV.
 Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hamdani di Amuntai, mengatakan, studi pembelajaran bertujuan meningkatkan SDM petugas peliputan dan teknis editing.
  “Kita mempersiapkan tenaga crew yang handal agar ketika perijinan Lembaga Penyiaran Publik Amuntai TV sudah keluar, staf dan karyawan di Dinas Kominfo sudah siap melakukan kegiatan peliputan dan penyiaran,” ujar Hamdani.
  Hamdani mengatakan, staf dan karyawan yang dikirim pelatihan diprioritaskan tenaga Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak (TKS) yang masih minim pengetahuan dan pengalaman dalam produksi pemberitaan seperti membuat narasi berita, editing video hingga tehnik peliputan serta pembuatan program acara.
  Studi pembelajaran dilaksanakan mulai Selasa (28/3) hingga Minggu (2/4) dalam dua tahap pengiriman peserta.Tahap pertama diikuti sebanyak empat staf Kominfo berikutnya sebanyak enam orang.
  Redaktur pemberitaan Banjar TV Kamarul Hidayat menyambut baik kegiatan studi pembelajaran karyawan Dinas Kominfo HSU ke Banjar TV sebagai bagian dari upaya saling tukar pengalaman, informasi dan kerja sama.
  “Kita berterima kasih karena dipercaya menjadi tempat pembelajaran karyawan Dinas Kominfo, karena bidang penyiaran sangat berperan menyebarluaskan informasi program pemerintah dan pembangunan di daerah,” katanya.
  Menurut Kamarul, visi dan misi Banjar TV yang berupaya melestarikan dan membawa nuansa etnik budaya banjar dalam penyiarannya cukup sesuai dengan lembaga penyiaran publik didaerah. (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here