TANJUNG –  Panitia Pembantu Penerimaan Polri (Panbanrim) tingkat Polres jajaran Polda Kalsel melaksanakan pemeriksaan administrasi kepada peserta pendaftar anggota Polri.
Pemeriksaan administrasi dilakukan Jum’at pagi (14/04) jam 07.00 wita bertempat di Gedung Aula Praja Utama Polres Tabalong.
Dalam pemeriksaan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik selaku Ketua Panbanrim dan didampingi Kabag Sumda Kompol Daryono selaku Sekretarisnya.
Selain itu juga melibatkan pengawasan eksternal dari Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil Kabupaten Tabalong serta PWI Tabalong.
Jumlah sementara pendaftar penerimaan anggota Polri tahun 2017 di Polres Tabalong sejumlah 104 orang. Yang terdiri dari Akpol 2 orang, Bintara TI 23 orang, Bintara Musik Nihil, Bintara PTU 74 , Tamtama 5 orang.
Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kabag Sumda Kompol Daryono menyampaikan Pengumuman hasil pemeriksaan administrasi tingkat polres akan diumumkan nanti sore sekitar jam 17.00 wita.
Selanjutkan bagi peserta yang memenuhi syarat pendaftaran Akpol dan Tamtama akan dikirim ke Polda Kalsel untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya pada hari Senin (16/04) dan peserta Bintara PTU serta Bintara TI dikirim hari Kamis (19/04).
Kemudian putra putri Tabalong yang masih berminat mendaftarkan dirinya menjadi anggota Polri, pendaftaran masih dibuka oleh Panbanrim Polres Tabalong sampai dengan tanggal 16 April 2017.
Rekrutmen anggota Polri tahun 2017 di Polres Tabalong dinyatakan bahwa Panbanrim Polres Tabalong tidak ada yang melakukan pungutan anggaran kepada para peserta dan keluarganya, alias semuanya gratis.
Dan apabila ditemukan pelanggaran ataupun oknum petugas yang bermain – main dengan  meminta sejumlah anggaran dalam rekrutmen anggota Polri, masyarakat diminta segera laporkan ke Propam Polres Tabalong.
“Bila ada pungutan, oknum tersebut akan kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Kapolres Tabalong. (Metro7/rz)