Perencanaan Pembangunan Tabalong Diakui Terbaik

0
54

Juara 1 Anugerah Pangripta 2017 dan Wakili Kalsel ke Nasional

BANJARBARU – Kabupaten Tabalong kembali meraih penghargaan Anugerah Pangripta dari Gubernur Kalimantan Selatan sebagai terbaik satu dalam penyusunan dokomen perencanaan pembangunan dengan transparan dan akuntabilitas tahun 2017. Juga menjadi wakil satu-satunya dalam penilaian Pangripta Nusantara tingkat Nasional
Penghargaan ini diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam acara musrembang RKPD Pemerintah Provinsi di Gedung KH Idham Chalid Banjarbaru, Rabu (5/4).
  “Saya ucapkan selamat kepada Tabalong kembali menang juara satu,” kata gubernur saat menyerahkan piala kepada Bupati H Anang Syakhfiani.
  Terkait raihan anugerah pangripta ini, bupati Anang juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras semua pihak yang turut berpartisipasi dan memberikan kontribusi yang besar, sehingga Tabalong bisa mempertahankan Pangripta Nusantara tingkat Kalimantan Selatan dan kembali mewakili di tingkat pusat.
  “Alhamdulillah daerah kita kembali terpilih sebagai peringkat pertama, dan kembali mewakili Kalsel ke tingkat Nasional,” katanya.
  Namun, lagi-lagi dia memastikan bahwa tidak bertujuan untuk meraih berbagai penghargaan, “tetapi perlu kita sadari bersama sebelum penghargaan itu belum kita dapatkan, sama halnya kita belum bekerja dengan baik,” katanya lagi.
  Sementara Kepala Bappeda Tabalong H Erwan mengatakan terpilihnya Tabalong sebagai penerima anugerah pangripta setelah melalui proses penilaian dari lembaga independen dan Bappeda Kalsel. Hasil penilaian itu diyakini saat perencanaan dan saat pelaksanaan akan berjalan baik.
  Penghargaan ini tentu menjadi motivasi dan semangat daerahnya agar meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan. “Pangripta 2017 ini akan menjadi semangat kami. Sebab, pembangunan akan lebih baik kalau diawali perencanaan yang baik” katanya.(Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here