3000 Pencinta Sepeda Padati Kelua, Fun Bike “Batinjak Baumbai”

0
42
TANJUNG – Even sepeda santai dengan rasa crosscountry jelajah alam bertema ‘Batinjak Baumbai’ yang digelarkomunitas sepeda Remak (Remaja Kelua) di Kecamatan Kelua sangat meriah kerena diikuti sekitar tiga ribu peserta.
 Meski hanya berkelas kecamatan, ternyata even ini tak hanya diikuti para pencinta sepeda dari Tabalong, juga diikuti komunitas sepeda dari Tabalong, juga diikuti komunitas sepeda dari kabupaten tetangga se Kalsel, bahkan ada dari Kalteng dan Kaltim.
 Kegiatan sepeda santai inipun dibagi dua kelas yakni anak-anak berjarak 10 kilometer dan dewasa 20 kilometer, lalu menyuguhkan rute panorama keindahan alam di wilayah selatan Tabalong yang melewati Desa Sungai Buluh hingga jalur wisata relegius Syekh Muhammad Nafis Al Banjary.
 Herman salah seorang peserta dari Kecamatan Tanjung saat diwawancarai mengaku senang dapat mengikuti kegiatan sepeda santai di Kelua ini. Terlebih tantangan jalurnya cukup menantang dengan melewati jalan becek, lalu  alam persawahan serta kebun karet yang rindang. Kesiapan panitia juga diacung jempol, seperti diperjalanan para peserta terus dikawal dan disuguhi makanan dan minuman.
 “Selain memiliki jalur nuansa alam, juga pembagian koponnya sangat tertib, dan tidak ada satupun peserta kecewa. Kami juga menilai, kegiatan ini sukses, meski digelar di Kecamatan, tapi meriahnya melebihi tingkat kabupaten,” akunya.
 Hakim, peserta lainnya juga mengakui pelaksanaan even pencinta sepeda ini sangat baik, terlebih pelayanan yang disuguhkan, seperti disiapkannya pos kesehatan maupun pos istirahat. Terlebih ada tim sapu bersih yang siap mengangkut dan memperbaiki bila ada sepeda peserta yang rusak.
 “Sekali lagi saya nilai kegiatan ini sangat mantap. Kami dari pecinta sepeda Tabalong juga berharap kegiatan ini rutin atau sesering mungkin dilaksanakan. Juga agar bisa dilaksanakan di semua kecamatan,” katanya.
Sementara, Wakil Bupati Tabalong, H Zony Alfianoor saat sambutannya mengaku apresiasi dengan even sepeda santai olah gawi Remaja Kelua ini. Terlebih informasi dari panitia, para pesertanya melebihi target, yakni mencapai tiga ribuan orang.
“Kegiatan ini saya nilai bisa jadi ajang silaturrahmi saling sapa sesama komunitas sepeda banua. Terlebih menyongsong bulan Ramadhan. Saya pastikan juga bila kecamatan lain ingin melaksanakan kegiatan seperti ini, maka pemkab dan saya pribadi siap mendukungnya,” tekadnya. (Metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here