Alumni SMKPP Diminta Majukan Pertanian

0
7
PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin meminta alumnus Sekolah Menangah Kejuruan Pembangunan Pertanian Paringin (SMKPP) Negeri Paringin agar bisa memajukan dunia pertanian di Bumi Sanggam secara luas.
Karena menurut Bupati Ansharuddin, Balangan mempunyai areal pertanian yang luas yang pengelolaannya kedepan perlu Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.
“Para alumni SMKPP kedepan harus bisa memajukan pertanian dengan menerapkan ilmu pengetahuan yang telah didapat,” ujar Ansharuddin saat perpisahan dan pengukuhan siswa kelas XII SMKPPN Paringin angkatan 34 tahun 2017, Rabu (17/5/2017).
Selain itu, Bupati Ansharuddin juga meminta, para siswa yang baru lulus agar bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan jangan buru-buru kawin.
Dari pengalaman yang sudah-sudah, menurut Ansharuddin, ada tiga jawaban yang dominan atas pertanyaan  akan ke mana setelah lulus dari sekolah. pertama, kuliah kedua, mencari kerja dan ketiga, menikah.
“Saya mendukung yang pertama dan kedua, dan tidak menyarankan kalian segera menikah, terutama karena alasan kematangan pribadi yang masih harus ditempa lagi,” bebernya.
Untuk menghadapi masa depan, lanjut Anshar, yang dibutuhkan tidak lain adalah ilmu, keterampilan dan karakter positif yang kuat dalam diri. itu yang masih harus dicari dengan gigih, di manapun berada nantinya.
“Saya mengimbau kepada anak-anakku semua, berusahalah agar sebisa mungkin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. pilihlah baik-baik jurusan yang sesuai dengan minat dan ketertarikan kalian, sehingga kalian akan selalu senang dan bersemangat mempelajarinya.
dengan menuntut ilmu di perguruan tinggi, kalian bukan hanya menyerap ilmu dan pengetahuan, tetapi juga memperluas wawasan dan belajar hidup mandiri,” bebernya.
Guna mendukung ini, lanjut Anshar, Pemkab Balangan menyediakan program beasiswa bagi lulusan terbaik untuk melanjutkan pendidilkan di peguruan tinggi.
“Seluruh siswa rangking 1 sampai 3 tiap lulusan SMA sederajat akan kami berikan besiswa penuh baik untuk biaya kuliah maupun biaya hidup selama menempuh pendidikankandipeguruan tinggi selama 4 tahun,”ungkapnya.
Kepala Sekolah SMKPPN Paringin, Syahruddin mengatakan, ada 51 siswa yang merupakan angkat ke 34 mengikuti pengukuhan siswa ini.
“Tahun ini siswa kami lulus 100% dan semoga kedepan kualitas lulusan SMKPPN Paringin makin meningkat,” ucapnya. (metro7/sugi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here