Anang Minta THM Tutup, Selama Bulan Suci Ramadan

0
12
TANJUNG – Tempat – tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Tabalong diminta tutup selama  pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadan. Sebagaimana Pemerintah Kabupaten Tabalong akan menerbitkan surat pemberitahuan terkait hal tersebut.
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan surat pemberitahuan agar THM tutup selama puasa yang akan dilayangkan tersebut setidaknya agar para investor hiburan bisa menghargai pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadan.
“Surat pemerintahuan itu akan kita layangkan sepekan sebelum memasuki Ramadan. Untuk penerapannya, mulai H min satu Ramadan, sampai H plus tiga Ramadan,” katanya.
Ditegaskan, bila para pengusaha hiburan malam melanggar aturan tersebut, maka dipastikan bakal ada sanksi tegas yang menanti. Sebagaimana selama dirinya menjabat sebagai bupati, paling tidak tiga tahun terakhir, tidak ada pengusaha yang melanggar aturan yang rutin diterapkannya ini.
“Maka itu saya harapkan juga, di tahun ini atau di bulan puasa ini para pengusaha menutup THM nya,” tegasnya lagi.
Diakuinya, dalam penerapan aturan ini, ada yang sempat mempermasalahkan aturan yang rutin dibuat selama Ramadhan dengan alasan menyangkut lapangan kerja. Namun, tidak disetujui, lantaran libur sebulan tidaklah begitu berpengaruh bagi untung rugi THM.
“Istirahat sebulan dalam setahun itu tidak masalah. Saya tegaskan lagi bulan puasa ini THM tutup,” ujarnya.
Sementara Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Kabupaten Tabalong, H Ismail menegaskan kesiapannya untuk melaksanakan tindakan tegas bila ada THM yang nekat buka pada Ramadhan ini. Sebagaimana diakui walau sebagai daerah agamis, Kabupaten Tabalong sendiri memiliki cukup banyak tempat hiburan malam. Diantaranya terdapat karaoke dan klub malam juga warung remang-remang.
“Pasti kami siap menjalankan tugas, kita juga akan melayangkan surat pemberitahuannya kepada seluruh THM yang ada di Tabalong ini,” ungkapnya.(Metro7/amy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here