Bupati Kembali Bakal Roling Jajarannya

0
24
PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin memastikan akan merombak kembali struktur pejabat  setingkat eselon II dan dibawahnya, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan bulan depan (Juni).
Menurut Ansharuddin, tanggal dan hari pelantikan belum pasti, karena saat ini masih dilakukan penyusunan yang dilakukan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).
“yang pasti Juni nanti akan ada perombakan pejabat baik esolan II atau dibawahnya, khususnya untuk mengisi posisi yang masih kosong atau masih dijabat oleh pejabat sementara,’’ ujar Ansharuddin saat berbincang dengan wartawan Metro7, beberapa waktu lalu.
Meski kembali akan merombak jajaran, tapi menurut dia, ini adalah suatu hal yang biasa karena  rotasi baik itu mutasi atau promosi jabatan adalah suatu hal yang wajar, dan merupakan hal biasa yang memang harus dilakukan sebagai bagian dari sebuah dinamisasi dari proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil.
Rotasi jabatan, lanjut mantan Wabup Balangan ini, akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya, dengan demikian hendaknya hal ini dapat dilihat dan ditanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa pula.
Apalagi menurut dia, tantangan ke depan dalam menjalankan program kerja pemerintahan juga semakin kompleks dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Balangan. Untuk itu perlu diperhatikan secara ekstra dengan kreasi dan inovasi yang lebih optimal dalam menjalankan tugas di masa-masa yang akan datang.
“Jajaran Pemerintah harus mampu memberikan pelayanan secara optimal dan professional, dan mutasi pejabat yang akan dilakukan nanti bagian dari upaya untuk mewujudkan hal itu,” pungkasnya. (metro7/sugi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here