KANDANGAN –  Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar rapat koordinasi, yang dibuka Bupati H.Achmad Fikry, selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten.
 Sekretaris Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H.Ruhaimi Alman, Senin (15/5) melaporkan rapat Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten HSS direncanakan sebanyak dua kali pada  2017.
 “Rapat kali ini bertujuan untuk evaluasi tengah tahunan pelaksanaan program sekaligus dalam rangka evaluasi ketersediaan bahan pokok menjelang ramadhan dan idul fitri 1438 H”,ujarnya.
 Sedangkan rapat Dewan Ketahanan Pangan berikutnya, direncanakan pada akhir bulan nopember 2017, dalam rangka evaluasi program dan perencanaan pelaksanaan program ketahanan pangan tahun 2018.
 Dalam sambutannya Bupati bersyukur ketersediaan pangan di HSS masih dalam kondisi stabil dan stok di Bulog juga tersedia.
 Diharapkannya pada rapat Dewan Ketahanan Pangan ini mengevaluasi  apa yang dicapai dan tetap waspada menghadapi suatu kemungkinan yang terjadi.
 Diutarakannya pangan akan tersedia bagi masyarakat yang kategorinya miskin atau belum beruntung, Pemerintah Daerah akan mendistribusikan beras sejahtera gratis menjelang ramadhan dan menjelang idul fitri sehingga orang miskin di HSS terkawal dengan adanya program beras sejahtera gratis.
 “Kepada Dinas Perdagangan HSS agar pasar murah lebih diarahkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, juga agar Dinas Perdagangan HSS melakukan koordinasi dengan Camat untuk memprioritaskan masyarakat yang belum beruntung”,ujarnya.
 Turut hadir narasumber dari Balai Penelitian pengkajian Tanaman Pangan Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Nurrahman Rafiq dan Susi Rismayanti, Sekretaris Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten HSS  H.Ruhaimi Alman, beserta anggota, Kelompok Kerja Ahli dan Teknis Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten HSS. (metro7)