Perangi Narkoba dengan Gerakan Pramuka

0
28
TANJUNG – Perang terhadap narkoba merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan anak bangsa, dan pencegahannya merupakan tanggung jawab bersama yang melibatkan berbagai elemen tak terkecuali generasi muda lewat gerakan pramuka.
 Hal itulah yang disampaikan Wakil Bupati Tabalong, H Zony Alfianoor saat memimpin  acara Gelar Senja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, di Lapangan Sepak Bola Tembok Bahalang Kecamatan Haruai, Rabu tadi.
 Sebagai Ketua Kwarcab Tabalong, dia menilai gerakan pramuka merupakan salah satu upaya pencegahan narkoba khusus bagi usia remaja. Sebagaimana masalah yang dihadapi negara ini, yakni Indonesia sangat darurat narkoba.
 “Saya harap pramuka Tabalong jangan sampai kena narkoba. Namun, paramuka harus turut serta dalam perang dengan narkoba,” katanya.
Dia mengajak semua pihak tak terkecuali para anggota pramuka agar prihatin dengan fenomena narkoba saat ini, dimana yang menjadi korbannya tidak hanya orang dewasa, tetapi kini sudah menyebar di kalangan remaja hingga anak-anak yang tak lain adalah generasi penerus bangsa.
 “Ini atensi bagi para pramuka yang didominasi para pelajar dan pemuda, sekolah pasti hancur bila terlibat dengan narkoba. Saya dan pak bupati disetiap kesempatan selalu menyampaikan tentang bahaya narkoba ini,” katanya lagi.
 Begitupula apabila peredaran narkoba ini terus berlanjut, maka dipastikan korban akan terus bertambah. Akibatnya bisa membuat masa depan bangsa dan daerah menjadi suram. Maka itu dia turut mengajak anggota pramuka tak terkecuali para pembina serta Kwartir Ranting (Kwarran) tingkat kecamatan agar  bekerja sama memberantas narkoba.
 “Pesan tentang bahaya narkoba ini harus terus kita sampaikan,” imbuhnya.
Sementara berkenaan dengan acara Gelar Senja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong tersebut dilaksanakan cukup khidmat dan semarak. Selain kegiatan penurunan bendera merah putih dan pengarahan, juga diisi kegiatan drum band serta tari-tarian tradisional dan kuda lumping dari para perwakilan kwaran masing-masing kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here