Polres Giat Patroli Rutin, Gunakan Sepeda untuk Menjangkau Jalan Sempit

0
56
KANDANGAN – Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melakukan kegiatan positif guna menunjang keamanan di wilayah hukumnya. Patroli dilakukan oleh anggota satuan sabhara Polres HSS dengan kendaraan roda dua jenis trail. Patroli dilakukan baik itu di wilayah perkotaan dan wilayah desa hingga dusun.
Giat ini juga sering dilakukan oleh angggota polsek yang tersebar di wilayah HSS. Patroli tidak hanya menggunakan kendaraan bermotor, namun juga sepeda.
Sepeda digunakan untuk menjangkau jalan-jalan yang sempit. Sementara kendaraan roda dua jenis trail bisa digunakan untuk jalur yang ekstrim dan sulit dijangkau dengan kendaraan biasa.
Giat patroli tidak hanya dilakukan pada jam dinas, namun juga pada hari libur. Seperti pada giat patroli akhir pekan tadi.
Sejumlah lokasi di kawasan Kota Kandangan, baik perkantoran, perbankan maupun permukiman dipantau oleh tim patroli.
Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra melalui Kasubbag Humas AKP Agus Winartono menegaskan, giat patroli sudah menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan.
“Dengan adanya giat patroli akan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah HSS,” katanya, Minggu (14/5/2017).
Selain itu, akan terjalin koordinasi yang baik dengan masyarakat. Petugas patroli dapat mengetahui bila ada permasalahan yang terjadi di lapangan.
“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas. Himbauan jangan membawa sajam atau perhiasan berlebihan,” lanjutnya.
Apalagi, saat ini menjelang Ramadan, pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan tindakan menimbun sembako. Giat operasi pasar juga dilakukan untuk memantau harga sembako agar tetap stabil. (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here