Polres Tingkatkan Kamtibnas

0
29
PARINGIN – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), pihak Polres Balangan terus mengalakan kinerja Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas). Bahkan Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K melakukan kunjungan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, dengan cara menyambangi kediaman meraka secara langsung.
Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni mengungkapkan, silaturahmi ini guna memperat hubungan yang selama ini sudsh berjalan dengan baik.
“Beberapa hari lalu saya berkunjung kerumah kediaman Ketua PC NU KH. Abdul Mugni dan Kepala Dewan Adat Dayak Pitap Ali Udar,’’ ujar Kapolres, Jumat (19/5/2017).
Dalam silaturahmi itu, kata Zamroni, dirinya berdiskusi terkait kondisi Balangan saat ini serta juga bagaimana cara terus menjaga Kamtibnas yang selama ini telah berjalan dengan baik.
Selain itu, lanjut dia, juga turut dibahasa berbagai isu termasuk isu politik, jika diangkat ke publik hingga menjadi trend disetiap daerah yang bisa berdampak pada Kamtibmas.
“NU merupakan salah satu Organisasi Islam terbesar yang selama ini telah berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama dalam hal kebhinekaan, sehingga dukungan serta peran aktifnya sangat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan di Kabupaten Balangan. Inilah yang ingin kita teruskan dan lestarikan,” ungkapnya.
Untuk kunjungan ke dewan Adat Dayak Pitap, Kapolres meminta kepada Dewan Adat yang merupakan salah satu lembaga adat  di Bumi Sanggam juga bisa turut serta terus menjaga Kamtibmas sebagaimana yang sudah berjalan selama ini.
Keberadaan Dewat Adat, menurut Zamroni, mempunyai peran yang sangat mempengaruhi tata kehidupan di masyarakat Balangan khususnya masyarakat suku dayak dapat.
Ketua Dewan Adat Dayak  Ali Udar mengatakan, dirinya bersama segenap masyarakat Dayak Pitap sepenuhnya mendukung kepada Polres Balangan untuk menjaga Kamtibmas.
“Kita selalu siap bersama-sama Polres dan seluruh elemen masyarakat Balangan menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif, demi kemajuan Balangan,’’ tungkasnya. (metro7/sugi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here