PARINGIN – Untuk kesekian tahunnya, Bupati Balangan H Ansharuddin melakukan tradisi bersahur bersama para wartawan yang bertugas menjalankan profesi kejurnalisan di Balangan.
Orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk “Bumi Sanggam” ini, kembali mengundang para wartawan, baik itu dari media cetak maupun media elektronik untuk makan sahur bersama dikediamannya (rumah dinas bupati, red) di Paringin (21/6/2017) subuh.
Bupati yang didampingi Kabag Humas dan protokol sekdakab Agus Muslim sambil menyantap hidangan saur sembari berdiskusi kecil dengan para wartawan.
“Kalau bukber kan biasa, saya ajak teman teman wartawan sahur bersama saja. Dan ini hampir setiap bulan ramadhan dilaksanakan,” ungkap bupati
Diakuinya, kegiatan makan sahur bersama merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap tahun dibulan ramadhan.
“Mudah mudahan melalui kegiatan seperti ini bisa menambah keakraban antara pemerintah dengan wartawan atau media,” imbuhnya.
Sementara, Kabag Humas dan protokol sekdakab Balangan Agus Muslim mengatakan kegiatan saur bersama ini membuktikan hubungan antara kepala daerah dan awak media sangat dekat.
“Komunikasi dengan media massa memang sangat penting untuk suatu pemerintahan, karena media berperan dalam menginformasikan dan mengawal proses pembangunan, untuk itu hubungan baik memang harus terjalin antar dua pihak ini,” katanya.
Wartawan senior Ahmad Junaidi mewakili rekan wartawan Balangan mengucapkan terima kasih atas undangan Bupati untuk saur bersama dibulan Ramadhan tahun ini
“Hampir setiap tahun kita (wartawan.red ) selalu diundang sejak Bapak Ansharudin menjabat wakil bupati sampai jadi Bupati Balangan, Mudah mudahan ditahun tahun kedepan kegiatan seperti ini masih tetap ada,” harapnya. (metro7/sugi)