Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata Pantai

0
75

BANJARMASIN – Anggota Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel, meningkatkan intensitas patroli untuk mengamankan obyek wisata pantai yang ada di Kabupaten setempat.
“Obyek wisata pantai selalu jadi primadona masyarakat berlibur saat momen Lebaran, jadi kami harus siap turut mengamankannya,” kata Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Parman di Batulicin, Rabu.
Dikatakannya, anggota Satpolairud Polres Tanah Bumbu dengan kekuatan 12 personel yang dipimpin Kanit Patroli Ipda Hardaya melaksanakan giat pengamanan obyek wisata pantai yang dipenuhi wisatawan.
Wisata pantai yang diamankan di antaranya Pantai Bahari Pagatan, Pantai Siring Pagatan, Pantai Pulau Salak, Pantai Rindu Alam, Pantai Indahnya
Lestari, Pantai Angsana serta Pantai Batubulan dan Muara Setarap.
Pengamanan tersebut didukung sarana Kapal Polisi 1001 dan Kapal Polisi 1007 serta perahu karet, anggota Satpolairud melakukan patroli hunting serta standby di lokasi secara bergantian.
Keberadaan polisi berseragam PDL berwarna biru itupun sontak menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.
Satpolairud juga menambah kekuatan pengamanan yang ada di darat dari Satuan Sabhara Polres Tanah Bumbu serta Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek setempat yang secara rutin juga melakukan patroli dan penjagaan.
Berdasarkan pantauan anggota di lapangan, ungkap Parman, seluruh obyek wisata pantai ramai dipenuhi warga. Meski begitu, situasi masih terkendali dan aman.
Sedangkan arus perairan tergolong tenang alias tidak ada potensi gelombang besar terjadi yang berakibat membahayakan wisatawan.
“Kami selalu mengimbau wisatawan untuk menjaga barang bawaan serta keselamatan diri dan anak-anaknya agar momen liburan di pantai tidak menjadi malapetaka karena terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan,” pungkas Parman. (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here