SSB Batu Agung Wakili Indonesia , Danone Nations Cup (DNC) di Amerika

0
34

PARINGIN – Penantian panjang akan gelar juara Danone Nations Cup (DNC) tingkat Nasional yang selama ini dijalani, akhirnya dapat disudahi oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung asal Kabupaten Balangan dengan berhasil menjuarai putaran final nasional DNC Indonesia 2017.
Dengan menjuarai DCN Indonesia ini, maka tim SSB Batu Agung yang bermaskas di Desa Lok Batu Kecamatan Batumandi tersebut akan mewakili Indonesia pada DNC Dunia 2017 di Amerika September mendatangan dan bersaingan dengan 31 negara lainnya di dunia untuk menjadi yang terbaik.
Guna mempersiapkan diri berangkat ke Amerika tersebut, menurut Ketua PSSI Kabupaten Balangan H Duas, SSB Batu Agung akan mengikuti pemusatan latihan di Banjarmasin dan Kota Batu, Jawa Timur pada akhir Agustus 2017 mendatang.
“Sebagai tim yang mewakili Indonesia di pentas dunia dalam salah satu turnamen sepakbola U-12 paling bergengsi, Aqua Danone Cup, SSB Batu Agung saat pemusatan latihan dan pada putaran final dunia DNC 2017 nanti Saprudin pelatih SSB BA akan didampingi pelatih dari negeri matahari terbit, Jepang, coach Otsuka Koichi,” ujar H Duas.
Bahkan pelatih asal Jepang, Otsuka Koichi yang akan mengawangi SSB BA ini, sudah datang menyambangi calon tim asuhannya ke Bumi Sanggam pada Kamis (20/17/2017) dengan ditemani salah seorang menejemen DNC 2017 serta seorang penerjamah bahasa.
Kedatangan mantan pemain Amsterdamsche Football Club (Ajax) ini, disambut antusias hangat dari para pemain dan manajemen SSB BA serta masyarakat Balangan.
Kedatangan pelatih yang melatih di salah satu klub sepakbola liga Jepang, Banreyore Club tersebut, untuk memantau langsung proses latihan pemain.
Menurut Otsuka, secara keseluruhan permainan anak-anak SSB Batu Agung cukup bagus. Namun, diakuinya memang harus perlu latihan yang lebih ekstra khususnya terkait skil, teknik dan strategi bermain.
“Ini tim hebat, tapi porsi latihannya harus ditambah khususnya teknik bermain,” ujarnya.
Terkait fisik dan postur tubuh, menurut pria yang pertama kali ke Indonesia ini, tidak jadi masalah jika dibanding dengan tim dari Negara lain.
Ditanya terkait SSB Batu Agung yang berasal dari pedalaman Kalimantan, menurut Otsuka, dirinya tidak pernah memikirkan asal dari suatu club sepakbola, baik itu di perkotaan maupun pedesaan, semua tim mempunyai kesempatan yang sama untuk berprestasi.
“Bahkan Lionel Messi pun berasal dari daerah pinggiran. Jadi jangan minder terkait asal daerah,” imbuhnya. (metro7/sugi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here