PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin secara langsung menandatangani kesepakatan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tentang Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) di Hotel Redtop Jakarta, Senin (24/7/2017).
WKDS ini merupakan salah satu terobosan Kemenkes yang didukung oleh Organisasi Profesi IDI, POGI, PABI, PAPDI, IDAI dan Perdatin serta Kolegium Ahli Penyakit Dalam, Obstetri dan Ginekologi, Anak, Ahli Bedah serta Ansetesiologi dan Terafi Intensif serta pihak terkait dalam rangka pemenuhan dan pemerataan tenaga spesialis terutama di Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).
Menurut Kepala dinas kesehatan (Dinkes) Balangan Ahmad Nasa’i yang ikut mendapangi Bupati Balangan dalam penanda tanganan kerja sama tersebut mengungkapkan, jika Kabupaten Balangan mendapatkan 1 Dokter Spesialis Anestesi, dan yang akan datang 1 orang Dokter Spesialis Anak.
“Alhamdulillah, dengan adanya kesepakatan ini, tenaga Dokter Spesialis di Bumi Sanggam semakin bertambah, ini merupakan modal bagi kita untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik,” pungkasnya. (metro7/sugi)