PARINGIN – Puluhan Atlet Nasional ParalympicCommitte (NPC) Kabupaten Balangan, pada Senin (24/7/2017) di Kecamatan Awayan, mengikuti dalam seleksi atlet, untuk persiapan ikut dalam kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III Kalsel 2017 pada Desember mendatang di Tabalong.
Menurut Ketua NPC Balangan, Ilhami, seleksi ini merupakan penjarinagn untuk penambahan kouta yang didapat, sedangkan jumlah atlet NPC Balangan sekarang sendiri sudah mencapai 55 orang.
Ke 55 atlet ini, kata Ilhami, merupakan atlet yang telah memperkuat Balangan pada Peparprov II lalu di Kabupaten Banjar, serta ada delapan atlet NPC yang menjadi atlet pada Peparnas mewakili Kalsel.
“Pada Peparprov II di Martapura lalu, kita meraih juara ke empat dengan kekuatan 55 atlet diberbagai cabang olahraga, saat ini demi meraih posisi di tiga besar, kita lakukan seleksi untuk penambahan atlet,” ujarnya.
Untuk pemusatan latihan sendiri sampainya, akan dipusatkan di Kecamatan Awayan, agar para atlet bisa lebih berkonsentrasi dalam latihan serta persiapan. “Kita akan pusatkan pelatihan di Kecamatan Awayan, dengan waktu pemusatan kurang lebih tiga bulan kedepan,”pungkasnya. (metro7/sugi)