Bulan Ramadhan lalu penuh berkah salah satunya bagi masyarakat Desa Bihara Hilir yang merupakan Desa Pro Iklim (ProKlim) binaan PT. Pamapersada Nusantara distrik ADRO Kalimantan Selatan.
Bertepatan dengan hari ke-22 bulan Ramadhan 1438 H atau jatuh pada tanggal 17 Juni 2017 yang lalu , PT. Pamapersada Nusantara distrik ADRO (PT. PAMA ADRO) yang termasuk dalam Group PT. Astra melangsungkan program sosial yang bertema “Pasar Murah Ramadhan Astra 2017”. Berlokasi di Desa Biara Hilir, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, yang merupakan Desa binaan ProKlim PT. PAMA ADRO, program bazar paket sembako ini berjalan dengan meriah serta antusiasme dan sambutan masyarakat yang sangat hangat.
Program yang diluncurkan oleh PT. Astra International Tbk. ini, dilakukan serempak secara nasional di lokasi-lokasi desa yang menjadi binaan perusahaan di bidang lingkungan, Kampung Berseri Astra (KBA) atau ProKlim. Sebanyak 500 paket sembako murah disediakan untuk desa binaan ProKlim termasuk untuk Desa Bihara Hilir yang kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.
Dalam acara pembagian paket sembako, dihadiri oleh Ono Karno selaku CSR Dept. Head PT. PAMA ADRO, Supriyanto selaku Camat dan Iptu Agoes Sulistyo selaku Kapolsek Kecamatan Awayan serta M. Khaidir selaku Kepala Desa Bihara Hilir. Ono Karno dalam sambutannya menjelaskan bahwa program “Pasar Murah Ramadhan Astra 2017” ini, diselenggarakan selain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan makanan pokok khususnya dalam waktu mendekati hari raya lebaran, selain itu juga untuk membantu pemerintah dalam upaya antisipasi pengendalian harga-harga barang kebutuhan pokok agar tidak melonjak karena permintaan pasar yang tinggi sekaligus sebagai silaturahmi pihak perusahaan dengan masyarakat. Camat dan Kapolsek Awayan dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PT. Astra International Tbk, yang telah peduli dan membuat program-program yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat sekitar.
Acara pembagian sembako yang berlangsung dari pagi sampai dengan siang hari ini, berjalan dengan tertib dan lancar, serta antusiasme dari masyarakat. Beberapa masyarakat yang diwawancarai pada acara ini mengucapkan terimakasih kepada PT. Astra International Tbk, semoga bazar atau pasar murah ramadhan ini, dapat dilaksanakan dimasa yang akan datang.
Akhir kata, kami segenap management dan karyawan PT. Pamapersada Nusantara distrik ADRO Kalimantan Selatan, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, semoga kebahagiaan yang kita miliki senantiasa menjadi kebahagiaan kita dan kebahagiaan mereka bersama. Salam Harmony With Community……(TIM CSR PAMA ADRO 2017)