Tabalong Sukses Turunkan Kecelakaan Lalu Lintas, Raih Penghargaan Kategori Menurunkan Laka Lantas Terbaik

0
61

Tanjung- Karena dinilai berprestasi dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya dan Operasi Patuh Intan 2017, Kabupaten Tabalong yang diwakili Bupati H Anang Syakhfiani dan Kapolres AKBP Hardiono mendapatkan penghargaan sebagai penerima penghargaan Kategori Menurunkan Laka Lantas Terbaik dengan persentase penurunan kecelakaan lalu lintas sebanyak 100 persen.
Penghargaan tersebut diserahkan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana saat Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan atau “Safety for Humanity” di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Minggu (30/7/2017).
Adapun persentase penurunan kecelakaan lalu lintas sebanyak 100 persen yang diraih Tabalong dilihat dari data pelanggaran lalu lintas pada 2017 nihil atau tidak terjadi kejadian lakalantas. Sedangkan pada 2016, yakni ada empat kasus kecelakaan lalu lintas, dengan meninggal dunia tiga orang.
Kepala Bagian Humas Setdakab Tabalong, Zahirsyah Manuar mengatakan, penghargaan tersebut diraih adalah buah kebersamaan antara pihak Polres Tabalong dengan Pemda terkait upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya.
Sebelumnya Tabalong juga menerima Anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) 2017 yang salah satu poinnya menyediakan angkutan gratis kepada pelajar. Dimana sebelumnya setiap tahun 3-5 orang anak-anak sekolah meninggal akibat kecelakaan lalulintas dari Sulingan-Tugu Obor Mabuun, dan dua tahun terakhir ini sudah menjadi nol.
“Semua itu hasil kerjasama pak kapolres bersama jajarannya, dan juga komitmen pak bupati dalam membangun sarana lalu lintas yang layak dan nyaman bagi masyarakat,” katanya. (Metr07/rz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here