Tabalong Rayakan Syukuran Adipura

0
77

TANJUNG – Ungkapan syukur diperolehnya piala Adipura kali kedua untuk Kabupaten Tabalong ditandai dengan syukuran sekaligus pawai yang digelar di Taman Giat Kota Tanjung, Jum’at (4/8/2017).
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan raihan Adipura ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik itu pemerintah daerah, perusahaan, khususnya masyarakat Tabalong yang peduli akan lingkungan.
“Bisa tidak bisa, Adipura ini akan terus kita pertahankan pada tahun berikutnya. Sebab tidak semua kota di Indonesia, termasuk tidak semua kabupaten di kalimantan Selatan yang memperolehnya,” katanya.
Sebelumnya piala Adpura diarak jalan kaki menuju Taman Giat. Selanjutnya Bupati Anang menyerahkan piala Adipura ke Ketua DPRD H Darwi Awie dilanjutkan ke perwakilan petugas pasukan kuning.
Piala Adipura pun diarak keliling Kota dengan rute Taman Kota Tanjung, Pasar Tanjung hingga ke Pasar Kapar Murung Pudak diteruskan menuju mengelilingi Tugu Obor Mabu”un hingga kembali ke Taman Giat Kota Tanjung.
Sehari sebelumnya, penghargaan piala Adipura tersebut diberikan secara langsung kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Jenderal Gatut Subroto, Jakarta dan diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.(metro7/hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here