700 Lebih Guru TK/PAUD Mendapatkan SK Guru Tidak Tetap

0
166

*Peringatan Hari Anak Nasional Meriah


Tanjung  –  Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menetapkan 700 orang TK/Paud sudah mendapat surat keputusan sebagai guru tidak tetap.
“Jumlah semuanya ada 1.700 dan yang sudah diproses sudah lebih dari 700 tetapi saya berjanji 2018 nanti akan dituntaskan sepanjang fasiltasnya lengkap dan tidak bermasalah,” ujarnya.
Hal tersebut dikatakannya pada saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Hari Anak Nasional yang berlangsung di Halaman Pendopo Bersinar Kabupaten Tabalong, Rabu (9/8).

Dikatakannya, penetapan tersebut tidak bisa diterbitkan sekaligus untuk 1700 orang guru TK/Paud dan akan dilakukan secara bertahap.

“Ini memerlukan waktu agar pendataan lebih selektif yang nantinya akan dilakukan sampai kepada penyerahan surat keputusan,” ucap Anang Syakhfiani.

Kegiatan Hari Anak Nasional dirangkai dengan karnaval yang diikuti ribuan peserta dari 286 TK, PAUD dengan jumlah anak 2500 dan masyarakat antusias untuk menyaksikan acara peringatan hari anak Nasional ini.
Mengambil tema “Saya Anak Indonesia Saya Gembira’ turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Sekretaris Daerah H.A.M Sangadji, Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa beserta pimpinan Organisasi Wanita Kabupaten Tabalong, Guru TK dan Paud serta masyarakat Tabalong.

Bupati Anang menyampaikan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 ini mempunyai makna khusus karena pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima penghargaan anugerah dalam kabupaten layak anak dari menteri perlindungan layak anak dan pemberdayaan perempuan pada dua minggu yang lalu.

“Ini artinya Kabupaten Tabalong  sudah maju selangkah lagi dalam hal perlindungan dan pendidikan terhadap anak,” ujarnya.

Tidak semua Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan mendapatkan anugerah ini, hanya Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara dan Kota Banjarmasin yang mendapatkan anugerah ini.

“Itu berarti kabupaten Tabalong lebih baik dalam hal perlindungan dan pendidikan anak dibanding kabupatan kota lainnya yang tidak mendapatkan anugerah tersebut,” tambahnya.

Keberhasilan mendapatkan penghargaan Anugerah tersebut lanjutnya tidak lepas dari penilaian diantaranya kabupaten Tabalong sudah lebih baik dalam hal perlindungan dan pendidikan anak di usia dini, berhasil menyedikan ruang dan tempat bermain anak, seperti adanya taman taman kota, serta adanya angkutan gratis untuk pelajar walaupun masih relatif beum dimanfaatkan oleh anak TK dan Paud karena mereka harus diantar orang tuanya, tapi untuk SD, SMP, SMA sudah memanfaatkan fasilitas ini. (Metro7/fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here