Ansharuddin Kembali Rotasi 87 Pejabat

0
26

PARINGIN – Untuk ketiga kalinya Bupati Balangan H Ansharuddin kembali melakukan perubaham struktur pejabatnya di lingkup Pemkab Balangan.
Pelantikan pejabat yang dilaksanakan, Kamis (3/8/2017) di Aula Mayang Muarai Komplek perumahan dinas Bupati ini mencakup 87 pejabat dari berbagai posisi.
Ke 87 pejabat tersebut, mencakup 1 orang pejabat eselon II, 44 orang eselon III, 33 orang eselon IV, 4 orang Kepala Sekolah dan 5 orang pengawas sekolah.
Untuk pejabat eselon II adalah Kepala BLHK Karim Suadi yang didapuk menduduki jabatan baru sebagai Asisten III yang membidangi administrasi umum, sedangkan untuk posisi kepala BLHK masih belum diisi.
Sedangkan untuk pejabat eselon III yang terjadi rotasi diantaranya, Kabag Humas dan Pimpinan Agus Muslim dirotasi menjadi Sekretaris BKD sebagai pengantinya Thamrin yang semula menjabat sebagai sekretaris di dinas sosial.
Bupati Balangan H Ansharuddin mengingatkan, agar para pejabat yang baru dilantik ini bisa menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan.
Karena sebuah jabatan, kata Ansharuddin, merupakan sebuah amanah yang diberikan oleh negara untuk dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.
“Harus dipahami jika konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung-jawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah swt, tuhan yang maha esa,” tegasnya.
Selain itu, lanjut Bupati, momentum pelantikan ini menjadi bagian dari upaya penyegaran melalui promosi dan juga rolling atau pergeseran jabatan, dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan, yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemkab Balangan.
Dimana hal ini, menurut mantan Wabup Balangan dua periode ini, guna memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.
“Jalankan tanggung jawab yang diberikan ini, jangan sampai disia-siakan dan disalah gunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya. (metro7/sugi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here