Bangun Akses Jalan Desa Telang

0
24
Kades Telang, Rianto K

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Desa Telang, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur (Bartim), merencanakan pembangunan akses jalan di lingkungan desa setempat, agar warga lebih mudah dalam membawa hasil perkebunan karet mereka, sehingga peningkatan ekonomi warga pun lebih meningkat.
Kades Telang, Rianto K saat ditemui Metro7 dikediamannya belum lama tadi, mengatakan pembangunan di sektor perkebunan menjadi prioritas sejak ia terpilih dan menjabat sebagai kades ditempat tersebut, karena mayoritas warganya bermata pencaharian petani karet dan pekebun lainnya.
Dia juga menjelaskan, pada hasil Musrembangdes tadi, pihaknya sepakat untuk membuat jalan lingkungan Desa sepanjang 100 m dengan lebar 3 m, yang dianggarkan melalui dana desa (DD) tahun 2017, sebesar Rp. 180 juta, selain itu juga pihaknya membangun 2 gang yaitu Gang Walas dianggarkan kurang lebih Rp. 200 juta, dan Gang Jukah panjang 200 m dengan lebar 3 m, rencananya sampai Sirtu agar bisa diakses oleh warga.
Masih kata Rianto, untuk pembangunan fisik dianggarkan melalui DD kurang lebih Rp. 600 juta, pihaknya juga merencanakan untuk pembuatan titian ulin untuk menuju ke wisata pemancingan sepanjang 200 m dengan lebar 1,2 m dari DD dengan anggaran sebesar Rp. 200 juta. (metro7/all)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here