Berjalan Kaki Tiga Jam Demi Anak-anak Meratus

0
62

PARINGIN – Perjalanan melelahkan selama hampir tiga jam dengan medan terjal, naik turun gunung dan menyeberang sungai harus dilalui oleh rombongan Balangan Peduli saat mendatangi komunitas terpencil adat dayak meratus di Libaru Sungkai yang merupakan anak desa Binuang Santang Kecamatan Halong.
Kedatangan rombongan organisasi yang bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan (humanity and social) di Bumi Sanggam ini, guna berbagi kepedulian dengan para anak-anak yang tinggal di lereng pengunungan meratus tersebut.
Ketua Balangan Peduli Rusdin Barhiwan mengungkapkan, kunjungan ke Libaru Sungakai ini merupakan kegiatan awal Balangan Peduli kepadalaman meratus.
Kegiatan ini sendiri, kata Rusdi, realisasi dari kegiatan bertajuk memeluk jiwa libaru sungkai selama dua hari yakni tanggal 29-30 Juli 2017 lalu.
Kegiatan dengan tema “Bentuk Kepedulian Untuk Kemaslahatan Banua Sanggam” ini, menurut salah satu tokoh muda Balangan ini, berhasil mengumpulkan sejumlah donasi yang dibelikan ke beberapa kebutuhan pokok, juga ada pemberian baju layak pakai.
“kami kesana selain berkunjung juga memyerahkan bantuan yang selama ini dikumpulkan dari para donator,” bebernya.
Sedangkan Korlap Kegiatan Ely Oktami mengungkapkan, kegiatan ini sungguh sangat luar biasa karena selain tantangan saat diperjalanan yang memerlukan stamina fisik prima juga harus memiliki mental kuat.
“kami harus jalan kaki hampir tiga jam turun naik gunung ditengah hutan, tapi semua itu seakan hilang seketika disaat melihat antusias warga termasuk anak-anak menyambut kedatang kami,” bebernya.
Kegembiraan tersebut, menurut salah satu staf pengajar di SMAN 1 Halong ini, makin terasa disaat bersama anak-anak bermain dan berbagi cerita.
Selain itu, kata dara asal Halong ini, ternyata meski berada di pedalaman semangat anak-anak untuk belajar sangat luar biasa dan ini harus didukung.
“Semangat inilah yang harus kita dukung dan kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan dalam kegiatan ini. Bagi yang ingin memberikan donasi kembali bisa kirimkan ke nomor rekening Bank Kalsel Cabang Paringin atas nama Balangan Peduli 013.03.01.11087.0,” pungkasnya.(metro7/sugi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here