TANJUNG – Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, Senin (31/07) baru-baru tadi menghadiri kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan para tenaga pendidik TK dan SD se kecamatan Murung Pudak bertempat di gedung Saraba Kawa Tanjung, pada kegiatan tersebut hadir sekitar enam ratus orang para tenaga pendidik yang terdiri para kepala sekolah dan para guru TK dan SD.
Dalam sambutannya Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani mengapresiasi dan mengakui keberadaan tenaga-tenaga pendidik bagi guru maupun kepala sekolah sangat berperan besar memberikan kontribusinya terhadap pembangunan dunia pendidikan di kabupaten Tabalong, dan atas perjuangan yang cukup panjang.
“Bapak-bapak dan ibu-ibu tenaga pendidik telah dapat mengantarkan kabupaten Tabalong ini, sehingga angka rata-rata lama sekolah orang didaerah kita ini meningkat, dan bahkan sekarang berada diperingkat tiga se Kalimantan Selatan,” katanya.
Sebagaimana angka rata-rata lama sekolah di Tabalong 14 tahun, maka atas dasar itulah Indek Pembangunan Manusia (IPM) sebelumnya dari peringkat 10 menjadi peringkat 6 dan terakhir peringkat 3 di Kalimantan Selatan yang artinya kualitas orang Tabalong meningkat kesejahteraannya.
Bupati menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Tabalong terus berupaya untuk mensejahterakan para tenaga pendidik melalui peningkatan gajih guru-guru yang honorer.
Disamping itu Bupati menjanjikan bagi kepala sekolah SD yang belum mendapatkan kendaraan sepeda motor dinas akan diupayakan pada akhir 2017 nanti semua kepala sekolah SD akan mendapatkan kendaraan dinas.
Hal ini diberikan untuk mendukung dan menunjang kelancaran tugas dan fungsi kepala sekolah SD dalam menjalankan tugas pendidikan. (Metro7/via)