Hipmi Dukung Rencana Bumdes Mart

0
95

TANJUNG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) kabupaten Tabalong menggelar talkshow dan rencana kerja cabang/pendidikan latihan cabang (Rakercab/Diklatcab), kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (01/08) di aula Pendopo bersinar Tanjung dengan mengangkat tema “Menjual Tabalong, Membidik potensi daerah dan Memberdayakan Perekonomian Desa”.
Peserta yang dilibatkan pada talkshow itu 121 kepala desa se kabupaten Tabalong, seluruh Ketua DPC Hipmi se Kalimantan Selatan.
Dalam laporannya panitia pelaksana dari Hipmi Tabalong Yaser Arafat mengatakan bahwa tantangan ekonomi merupakan tantangan besar yang dihadapi Negara-Negara Erofa, begitu juga di negara kita Indonesia yang masuk Negara berkembang di kawasan Asia Tenggara.
Salah satu permasalahan kemiskinan yang tidak siap menghadapi arus ekonomi global dalam skala mikro di Kalimantan Selatan permasalahan kesenjangan ekonomi masih sangat tinggi.
Oleh karena itulah salah satu solusi yang ditawarkan Hipmi adalah upaya membangun kemandirian dan kesejahteraan ekonomi melalui edukasi dan penanaman nilai-nilai inter leadership kepada masyarakat.
Hal ini sejalan dan searah dengan visi dan misi yang diusung pemerintah kabupaten Tabalong menuju masyarakat Tabalong yang agamis, sejahtera dan mandiri.
Tema yang diangkat “Menjual Tabalong, membidik potensi daerah dan memberdayakan perekonomian desa” tema tersebut dipandang relevan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya dalam mewujudkan masyarakat Tabalong menuju sejahtera dan mandiri.
Menjual Tabalong maksudnya bukan dalam konotasi negatif, namun apa yang dimaksudkan disini adalah sebuah motivasi sekaligus membangun kesadaran bersama, bahwa kabupaten Tabalong memiliki potensi yang sangat tinggi serta memiliki relive yang sangat mahal yang mampu diberdayakan dan dimaksimalkan.
Oleh karena itulah faktor integritas dan kepercayaan diri menjadi bukti utama melalui program Bumdes martnya Hipmi memandang sebagai suatu ide dan gagasan yang mendunia yang perlu didukung dan disupport secara penuh.
Keberadaan bumdes nanti diharapkan menumbuhkan semangat kemandirian dan dunia usaha di desa-desa, sehingga upaya untuk menuju kesejahteraan di Tabalong bisa lebih mudah.
Pemateri kegiatan talkshow “Menjual Tabalong, membidik potensi daerah dan memberdayakan perekonomian desa terdiri Bupati Tabalong, konsultan, Bank Kalsel, PT Adaro Indonesia, serta DPD Hipmi. Turut hadir Ketua BPD Hipmi Kalimantan Selatan. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here