Kembali Gelar Napak Tilas Para Pejuang

0
83

TANJUNG – Pemerintah kabupaten Tabalong dibawah pimpinan Bupati H.Anang Syakhfiani telah berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan Napak tilas setiap tahun yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Tahun ini kegiatan Napak tilas direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu (12/08) mendatang dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan aparat dari instansi lembaga pemerintah, pelajar dan pramuka.
Kamis (03/08) panitia pelaksana peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke 72 Republik Indonesia kabupaten Tabalong 2017 melaksanakan Rapat koordinasi (Rakoor) pemantapan pelaksanaan Napak tilas.
Rakoor dipimpin Kepala bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Tabalong Arbuansyah dan didampingi Kepala sub bagian Tapem H.Fahrudin, dengan melibatkan peserta yang terdiri perwakilan Kodim 1008 Tanjung, Polres Tabalong, beberapa SOPD, para camat, Danramil, Kapolsek, Kompi Senapan 621/Hikun, Subdin 2 Brimob, Organisasi Pemuda Panca Marga, KNPI dan PMI.
Dalam rakoor dibahas teknis pelaksanaan rencana kegiatan serta beberapa hal yang menyangkut panduan pelaksanaan yang akan disepakati bersama dalam rakoor.
Terkait kegiatan Napak tilas yang akan dilaksanakan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Arbuansyah mengharapkan agar dalam pelaksanaan nanti bisa tepat waktu untuk pelepasan peserta Napak tilas di wilayah Utara dan wilayah Selatan, dengan waktu yang ditetapkan pukul 08.00 Wita.
Ditargetkan semua peserta Napak tilas dari wilayah utara dan selatan bisa sampai di taman makam pahlawan Mabuun sebelum watunya shalat Maghrib dan sebelum menuju Taman makam pahlawan terlebih dahulu berkumpul di Taman Kota Tanjung.
Jarak tempuh perjalanan Napak tilas mulai di wilayah utara dan wilayah selatan menuju kota Tanjung sepanjang 60 Km.
Untuk pelaksanaan Napak tilas tahun ini aka nada penilaian terhadap kelompok peserta masing-masing kecamatan, penilaian yang akan dilakukan oleh tim penilai mulai dari pakaian/busana kreativitas, kekompakan sampai kepada peran serta dan dukungan masyarakat, dan bagi kelompok peserta yang mendapat penilaian terbaik I, II dan III akan diberikan tropy dan piagam penghargaan.
“Kemudian untuk door price tetap kita adakan seperti pelaksanaan tahun sebelumnya,” katanya. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here