TANJUNG – PT Pamapersada Nusantara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2017 ini kembali merealisasikan anggaran untuk mendukung program pemerintah kabupaten Tabalong dalam upaya mewujudkan ketertiban lalu lintas, dengan menyediakan sarana angkutan bagi pelajar dan guru.

Tahun 2017 ini PT Pama memberikan bantuan satu unit mobil Toyota APV yang telah diserahkan secara simbolis oleh Danang dan Rijali CSR Officer mewakili pimpinan perusahaan dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Tabalong Nanang Mulkani didampingi Kepala Seksi Angkutan, Arie Pujihartanto.

Kepada wartawan koran ini Arie Pujihartanto menjelaskan, tahun 2017 PT Adaro Indonesia bersama mitra kerjanya khususnya PT Pama dan PT SIS kembali memberikan bantuan melalui program CSR sebanyak lima unit mobil. Dimana PT Adaro memberikan bantuan tiga unit mobil.

PT Pama satu unit mobil dan PT SIS satu unit mobil yang diperuntukkan pengadaan sarana angkutan pelajar, dengan bantuan tersebut Dinas Perhubungan dibawah pemerintah kabupaten Tabalong berharap, agar visi misi Bapak Bupati bisa terwujud.

Kemudian masyarakat juga diharapkan agar adanya sarana angkutan gratis atau fasilitas yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Tabalong dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Angkutan tersebut diharapkan bisa mengurai kemacetan juga bisa mengurangi terjadinya kecelakaan di jalan raya, terutama bagi para pelajar yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Dengan adanya bantuan, dukungan dan partisipasi dari pihak perusahaan pemerintah daerah merasa sangat terbantu dalam menjalankan program untuk mewujudkan tertib berlalu lintas, dengan sasaran target untuk mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha kategori lalu lintas dan angkutan.

Arie Pujihartanto menambahkan bahwa sementara ini angkutan gratis dioperasikan untuk wilayah tengah, kecamatan Tanjung, Murung Pudak dan Tanta dan dicoba juga untuk wilayah Selatan pada setiap hari Kamis atau satu kali seminggu, kedepan nanti akan dikembangkan lagi sampai ke wilayah utara .
Officer CSR PT Pamapersada Nusantara Danang berharap, dengan adanya bantuan angkutan pelajar ini dapat membantu warga Tabalong khususnya para pelajar dalam hal transportasi darat. (metro7/via)