TANJUNG – Ribuan warga masyarakat Tabalong memadati Masjid Al Abrar Islamic Center Tanjung Tabalong untuk menghadiri Nusantara Mengaji Khataman Al Qur’an ‘Tabalong Mengaji’, Selasa (22/8).

Lautan manusia dengan pakaian putih-putih tanpa dikomando satu persatu duduk meratakan shaf, tidak hanya orang tua dan dewasa saja yang hadir, tetapi anak-anak dari umur 5 – 10 tahun ikut melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an.
Hadir Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pusat Drs. H. Muhaimin Iskandar, M.Si atau sering dipanggil dengan nama Gus Imin atau Cak Imin sebagai Inisiator Nusantara Mengaji bersama Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan pejabat daerah.

Inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar, mengingatkan begitu pentingnya Alquran dan agama di tengah arus informasi yang sangat cepat.

“Agama dan Alquran dapat menyalurkan energi dan nilainya dalam tindakan sehari-hari,” katanya

Cak Imin menegaskan Nusantara Mengaji ingin mengajak membaca Alquran dengan semangat menyatukan umat dari beragam elemen.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyampaikan kebahagian atas penyelenggaraan Nusantara Mengaji di Mesjid Al abror Islamic Center.

“Semoga nilai-nilai mengaji dan shalat kita bisa diimpementasikan dalam kehidupan sehari hari,” ucap orang nomor satu di kabupaten Tabalong ini.

Sementara itu warga jemaah yang hadir mengungkapkan rasa syukur dan suka cita karena bisa hadir untuk mengaji bersama dengan warga masyarakat lainnya.

“Saya bersyukur bisa ikut hadir bersama anak saya untuk mengaji bersama-sama, Alhamdulillah semoga berkah dan menjadi pahala bagi semua yang hadir,” ucap salah seorang warga Tanjung Hj Nor Latifah kepada Metro7. (Metro7/sari)