TANJUNG – Kasat Bimas Polres Tabalong IPTU Didik Sumarhadi bersama-sama dengan 21 polisi wanita (Polwan) dari semua devisi polres Tabalong hadir memberi edukasi tentang bagaimana kehidupan seorang polwan, tatacara penerimaan serta tes menjadi seorang polwan dan memberikan wawasan kebangsaan.

Mengambil tempat di aula SMA 1 Haruai, Selasa (22/8), ratusan peserta mengikuti kegiatan dengan sangat gembira selain menerima materi para peserta juga menerima hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan para pemberi materi.

Kepada Metro7, Kepsek SMA Haruai H Totok Suwardono Spd mengatakan, kegiatan yang digelar jajaran Polres Tabalong menurutnya sangat luar biasa.

“Kami sangat bersyukur karna sekolah kami terpilih sebagai tempat dilaksanakanya Polwan Go To School dan kami mengucapkan selamat ulang tahun Polwan ke-69,” ujar Totok.

Sementara itu Kasat Bimas Didik Sumarhadi menjelaskan, kegiatan yang digelar merupakan rangkaian dari hari jadi polisi wanita.
“Dalam rangkaian HUT Polwan kami melakukan beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial di panti asuhan dan polwan go to school di SMA1 Haruai yang dilaksanakan pada hari ini,” katanya.

Sebagai penghargaan kepada siswa yang beruntung, anggota polwan polres Tabalong juga memberikan hadiah SIM gratis bagi tiga siswa terpilih yang dinilai layak mendapatkanya. (Metro7/riza)