PARINGIN – Memperingatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kantin Kecamatan Halong Kabupaten Balangan menggelar berbagai kegatan lomba yakni, Turnamen Sepak Bola, Catur, Volly Ball antar desa dan instansu, , Seni Budaya, Paduan Suara SD/SLTP, Kesenian , Pawai Karnafalan dan marcing Band antar . Kegiatan tersebut dilaksanakan dari 1 Agustus sampai Akhir Agustus 2017 nanti
“Gelaran kemeriahan peringatan kemerdekaan yang ke 72 ini ,kami kemas dengan menggelar perlombaan yang melibatkan semua kalangan masyarakat, mulai dari anak–anak hingga orang dewasa, yang kita mulai dari awal agustus sampai akhir agustus,”Kata Camat Halong Apriansyah
Menurutnya, HUT RI Kemerdekaan ke-72 yang akan dirayakan oleh masyarakat halong yang berada dilereng pegunungan meratus juga tidak kalah meriah dengan mengadakan berbagai macam kegiatan masyarakat.Maka dari itu semua warga Halong ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut, lantaran kegiatan ini hanya dilaksanakan dalam satu tahun sekali.
Disampaikannya juga dalam acara apel peringayan 17 agustus kemaren pemerintah kecamatan juga memberikan penghargaan kepada 66 orang pelajar berprestasi dari Bidang pendidikan, olah raga dan saind.
“Kita juga mengaprisiasi pelajar berprestasi yang ada dikecamatan halong, yang kita harapkan nantinya mereka bisa menjadi generasi pintar penerus pembangun dibalangan,”pungkasnya. (metro7/sugi)