Polisi Giatkan Patroli Keliling

0
65
Kapolsek Benua Lima, Kabupaten Barito Timur (Bartim), IPTU Fery Endro P SE

• Mendekatkan Polisi Dengan Masyarakat

TAMIANG LAYANG – Kapolsek Benua Lima, Kabupaten Barito Timur (Bartim), IPTU Fery Endro P SE, selalu melakukan patroli keliling di wilayah hukum Kecamatan Benua Lima. Kegiatan itu bertujuan untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat.
Apabila polisi dengan masyarakat lebih dekat, harapannya dapat mencegah kriminalitas dan wilayah itu pun menjadi aman dan kondusif. Kapolsek Benua Lima IPTU Fery Endro P mengatakan, tugas dan amanah yang diberikan kepadanya ini harus dijaga sebaik-baiknya.
Untuk menjaga kepercayaan itu, ia harus bekerja semaksimal mungkin, sehingga wilayah yang menjadi tanggung jawabnya menjadi aman dan tanpa gangguan kriminalitas sedikitpun.
Dikatakan Fery, sapaan akrab Kapolsek Benua Lima ini, sebenarnya wilayah hukum Polsek Benua Lima dalam keadaan aman dan kondusif.
Namun, walau terlihat aman dan kondusif di permukaan, tetapi ia beserta jajaran harus tetap waspada terhadap gangguan kriminalitas. Sebab gangguan kriminalitas kadang datang tak diduga dan bisa menimpa siapa saja serta di mana saja.
Oleh karena itu, menurut Fery, kegiatan patroli keliling kesetiap desa, pasar, dan tempat keramaian lainnya ini pun bertujuan untuk memastikan lingkungan dalam kondisi aman. Selain itu, patroli keliling ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, menyerap aspirasi warga, dan mengantisipasi gangguan keamanan apabila ada gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah hukum Benua Lima.
“Karena itu saya mengimbau kepada warga untuk bekerjasama dengan kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas di Benua Lima ini,” harap Fery. (metro7/li)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here