TANJUNG – Tahun ini ada 17 sapi dan dua kambing yang diberikan bupati Tabalong ke beberapa desa seluruh kecamatan.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Tabalong, Abu Bakar saat mendampingi bupati menyerahkan bantuan sapi qurban di Mesjid Assiratal Mustaqim Tanjung usai shalat Idul Adha, Jum’at (1/9) kemarin.

“Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah kali ini setidaknya ada 19 ekor hewan qurban yakni 17 ekor sapi dan dua ekor kambing yang disebar Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dibeberapa desa seluruh kecamatan se-kabupaten Tabalong,” kata Abu Bakar.

Ia katakan, desa yang kebagian jatah bantuan hewan qurba diminta mendistribusikan daging tepat sasaran, yaitu kepada warga yang tidak mampu, ujarnya.

Semua hewan untuk qurban tersebut lanjutnya dipastikannya sudah diserahkan bupati ke beberapa desa khususnya yang jauh dari perkotaan di seluruh kecamatan.

Selain itu bupati juga berharap warga tidak mampu khususnya yang berada di desa-desa di Tabalong turut bisa merasakan daging qurban.

“Untuk desa-desa yang kebagian jatah bantuan hewan qurban diharapkan pak bupati agar bisa mendistribusikan daging kepada warga yang tidak mampu untuk dikonsumsi,” katanya lagi.

Sementara Kepala Bagian Humas Setdakab Tabalong, Zahirsyah Manuar juga menambahkan, hewan qurban yang terdiri 17 ekor sapi dan dua ekor kambing yang disebar ke seluruh kecamatan tersebut merupakan hasil peternakan lokal atau warga di Tabalong.

“Jadi pak bupati membeli sapi qurban dari daerah kita sendiri,” tambahnya. (Metro7/sari)