Atlet Balangan Berprestasi di Karate Open

0
43

PARINGIN – Atlet karate Amura asal Balangan meraih prestasi memuaskan pada ajang Karate Open Yusfi Cup 2 se Kalimantan di Banjarbaru yang berakhir pada Minggu (27/8/2017).
Diantara raihan prestasi tim Amura Balangan Dojo BTKC yang menurunkan 10 atlet dan 2 pelatih ini diantaranya, best of the best atau juara 1 Junior Putri diraih Fiantika, juara 2 Kadet putri diraih Yunita Selvia yang kedua merupakan siswi SMAN 1 Paringin.
Selain itu, untuk usia dini putri mendali perunggu diraih Alyani, kelas Kumite pra pemula putri 1 perak diraih Siva Fazia, Kumite -35 pemula putra 1 perunggu M Tabriansyah dan Kumite -61 kg junior putra 1 perunggu diraih Ariffudin serta beberapa mendali lagi.
Salah satu pelatih tim Amura Dojo BTKC Balangan Sensei Taufik mengatakan, hasil diraih timnya ini tidak terlepas dari hasil latihan ruti yang selama ini dijalani pihaknya.
Selain itu, keikutsertaan tim Amura dalam ajang Karate Open Yusfi Cup 2 se Kalimantan juga bagian dari persiapan dalam mengahadapi ajang Porprov yang akan digelar di Kabupaten Tabalong beberapa bulan lagi.
“Ajang ini sebagai meddia kami dalam mengasah kemampuan, setelah sebelumnya juga melakukan hal yang sama daalam event Amura Kapolres Balangan Cup Open beberapa waktu lalu,” ujar Taufik.
Selain mengasah kemaampuan, lanjut dia, ajang ini juga merupakan sarana tryout dalam menghadapi Porprov terutama bagi Rina, Fiantika , Shania Noor Lhatifah dan Arifudin yang merupakan atlet pada Porprov nanti.
“Dengan hasil ini dan komposisi yang ada, kami yakin tim karate Balangan akan mampu banyal bicara di ajang Porprop mendatang. Kamo mohon dukungannya kepada seluruh warga Balangan, agar kami bisa memberikan yang terbaik bagi Bumi Sanggam,” pungkasnya. (metro7/sugi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here