PARINGIN – Bupati Balangan, H Ansharuddin secara resmi menutup turnamen sepak bola dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Halong.
Penutupan turnamen sepak bola antar kampung (tarkam) ini ditandai dengan pertandingan final antara Desa Tabuan kontra Desa Padang Panjang di lapangan sepak bola Halong, Rabu sore (30/8/2017).
Usai pertandingan Bupati H Ansharuddin dan Camat Halong Hapri Kasim secara langsung menyerahkan hadia berupa piala, piagam serta uang pembinaan kepada para juara diantaranya, kepada tim Desa Tabuan yang keluar sebagai juara umum setelah mengalahkan Desa Padang Panjang dengan skor telak 4-1.
Dalam sambutannya, Bupati Ansharuddin mengungkapkan, merespons positif adanya pelaksanaan turnamen sepak bola ini karena ajang ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi sekaligus mencari bakat pemain sepak bola.
“Turnamen seperti ini harus terus kita jalankan, karena selain bisa menghasilkan bibit-bibit pesepakbola handal ini juga sebagai sarana kita memperkokoh persatuan dan keseatuan, untuk itu teruslah kembangkan dunia olahraga kita,” ucap Ansharuddin.
Adapun Camat Halong, Hapri Kasim, menyampaikan rutin menggelar kegiatan turnamen ini setiap tahun dengan harapan menghibur warga se-Kecamatan Halong. Selain mencari bibit atlet bola, Hapri meyakini turnamen memperat persaudaraan masyarakat.
“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Halong, pemerintah desa, dan aparat keamanan yang telah membantu suksesnya perlombaan agustusan ini, sehingga sukses sampai akhir,” ujar Hapri.
Untuk hasil turnamen Tarkam ini sendiri yakni, juara 1 diraih Desa Tabuan, juara 2 Desa Padang Panjang, juara 3 tim Global FC (Halong) dan juara 4 tim Persibun Desa Buntu Karau. (metro7/sugi)