PARINGIN – Dunia Politik di Kabupaten Balanga mulai bergeliat, pasalnya dua Partai Politik (Parpol) Golkar dan PAN di Bumi Sanggam mulai melakukan persiapan guna menghadapi pemilihan umum legislatif tahun 2019 mendatang.
Kedua Parpol ini, Minggu (27/8/2017) sama-sama melakukan kegiatan guna persiapan menghadapi momes pesta demokrasi lima tahunan tersebut dengan mendatangkan narasumber dari KPU dan Kesbangpol setermpat.
PAN Balangan mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) disertai pelatihan kadernya sama dengan koleganya, partai Golkar juga mengelar Seminar Pendidikan sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rekerda) Partai Golkar 2017 dengan tujuan sama yakni, menghadapi momen Pileg yang digelar Aparil 2019 mendatang.
Ketua DPW PAN Balangan Burhan mengungkapkan, jika Muscab selain merupakan agenda rutin juga bagian awal persiapan mengahadapi Pileg nanti.
Atas dasar itulah, kata Burhan, pihaknya mengkat tema kader PAN yang konstitusional dan ideologis bersinergi dalam membangun Kabupaten Balangan dalam acara ini.
“Kami yakin jika sekarang hanya 2 kursi dan target 6 kursi pada Pileg 2017 nanti tercapai, keyakinan inilah yang kami berangi dengan persiapan dan perjuang tiada henti,” bebernya.
Keyakinan ini, lanjut dia, tidak terlepas dari banyaknya kader mumpuni yang dimiliki PAN Balanga saat ini. Baik itu, kader lama maupun kader baru dan juga dukungan dari jajara PAN Provinsi hingga Pusat yang selama ini diberikan kepada DPW PAN Balangan.
Sama dengan PAN Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Balangan, juga optimistis atas target meraih 8 kursi legislatif mendatang.
Target 8 kursi ini secara langsung diungkapkan Ketua DPD Golkar Balangan, H Ansharuddin yang juga merupaka Bupati Balangan saat ini.
“Seluruh kader Golkar harus mampu merebut delapan kursi legislatif yang sudah ditetapkan. Saat ini kami sudah melakukan konsolidasi dan sosilaiasi kader ke masyarakat. Saya yakin kerja keras pengurus partai akan berbuah keberhasilan di Pileg 2019,” kata Ansharuddin. (metro7/sugi)