TANJUNG – Kumpulan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Forum Koordinasi Lembaga Swadaya Masyarakat (Forkood LSM) Tabalong menyelenggarakan kegiatan Diskusi Publik wawasan kebangsaan dengan mengangkat tema “Pemimpin Tabalong Masa Depan” diskusi publik dilaksanakan pada Senin (28/08) di gedung Saraba Kawa Tanjung.
Ketua Forkood LSM Tabalong Irwansyah dalam sambutannya mengatakan menjelang dilaksanakannya pemilihan kepala daerah (pilkada) Tabalong tahun 2018 mendatang perlu mewacanakan bagaimana seharusnya pemimpin Tabalong masa depan yang diharapkan oleh masyarakat.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengakui tidak banyak lembaga yang mempunyai inisiatif melaksanakan kegiatan seperti ini, makanya di tengah-tengah proses politik yang sedang berjalan dalam rangka menghadapi pilkada Taballong 2018, maka apa yang dilakukan oleh Forkood ini sangatlah berguna bagi masyarakat kabupaten Tabalong.
“Saya berharap kegiatan seperti ini, tidak hanya menjelang kegiatan pilkada 2018 tetapi juga nanti menjelang Pileg 2019 dan Pilpres 2019, bahkan menjelang pilkada Gubernur 2021,” katanya.
Menurutnya hal ini penting karena sesungguhnya diskusi yang dilaksanakan harus menghasilkan sebuah rumusan yang menurut kalian pengetahuan yang perlu diperhatikan sebelum menentukan satu pilihan.
Sebab dunia pendidikan di kabupaten Tabalong bahkan di Indonesia sudah berubah tidak seperti sepuluh tahun yang lalu. Masyarakat pemilih harus diberikan pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana pemimpin masa depan. (metro7/via)